Kamis, 17 Mei 2012

Mau Soto Mie ?



Jatibeningestate.blogspot.com - "awal dagang di Jatibening Estate kira-kira sejak tahun 2004", itulah kata yang terlontar dari pedagang soto mie, yang berjualan di depan Apotik, tepatnya di ruko Jatibening Estate.

Bang Ridwan, nama pedagang soto mie sambil memperkenalkan diri dan melayani pelanggangnya menceritakan sebelum mangkal seperti sekarang, dulunya sih selalu keliling di sekitaran kompleks Jatibening Estate. “Alhamdulillah sih, sekarang sudah mangkal dan ngga keliling lagi”, ujarnya ketika kami bertanya sambil menyantap soto mie.

Warga Jatibening Estate yang terbiasa pergi ke kantor lebih awal, ngga bakalan bisa menikmati soto mie bang Ridwan, demikian juga sehabis pulang kantor, sebab dagangannya buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Kalau mau menikmati soto mie, ya mungkin tunggu hari sabtu atau minggu di kala libur kantor.

Untuk memenuhi para pelanggannya, setiap hari saya selalu menyiapkan bahan-bahan yang cukup, agar selalu habis dan tidak menyisakan untuk keesokan” jelasnya kepada Jatibeningestate.blogspot.com, di tempat dagangannya.

Alhamdulillah semua porsi yang dipersiapkan ludes dibeli oleh para pembeli dan dengan penjualan ini saya mendapat penghasilan yang cukup, lumayan buat nambah-nambahin uang jajan untuk anak dan istri di rumah, ungkapnya.

Salah satu pembeli, Win (45), warga Jatibening Estate menjelaskan, dirinya membeli soto mie buatan Pak Ridwan, karena rasanya enak dan gurih serta irisan dagingnya banyak apabila dibandingkan dengan tukang soto mie lainnya, ditambah lagi harganya yang terjangkau bagi isi kantongnya.

Tidak ada komentar: