Rabu, 16 Mei 2012

RUMAH BELAJAR GARASI BACA DAN TAMAN BERMAIN MADANI DI BLOK G.8 No. 16


Taman Bermain Madani merupakan salah satu kegiatan belajar di Rumah Belajar Garasi Baca. Berlokasi di Jati Bening Estate Blok G.8 No.16, Taman Bermain Madani diperuntukan bagi kegiatan belajar dan bermain anak-anak usia 1,5 tahun sampai dengan  maksimal 4 tahun. Rumah Belajar Garasi Baca semdiri didirikan oleh 3 (tiga) ibu-ibu warga Jati Bening Estate yaitu Ibu Yanti Arif, Ibu Mitha dan Ibu Ifa. Ketiganya kemudian membuat Taman Bermain Madani sebagai bagian dari Rumah Belajar, karena prihatin melihat sudah tidak ada sarana pendidikan dan bermain bagi anak terutama TK/PAUD yang bernafaskan Islami di komplek Jati Bening Estate.  

Dengan mengusung konsep bermain dan belajar bersama ini, anak-anak akan diberikan suasana belajar yang sesuia dengan usia anak-anak. Disamping itu, metode belajar juga akan lebih menitik beratkan kepada perkembangan anak secara alami sesuai kemampuannya, tanpa menghilangkan kesempatan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh anak yang bersangkutan. Anak-anak juga akan diajarkan dasar-dasar ke Islaman yang sesuai untuk seusiannya. Dengan Biaya masuk dan uang belajar yang terjangkau yaitu Biaya Masuk sekitar 1,5 juta (diskon 30%) dan uang belajar bulanan sekitar 150 ribu, diharapkan dapat memberikan alternatif yang murah bagi ibu-ibu di Jatibening Estate yang mempunyai anak dalam usia 1,5 tahun sampai 4 tahun.

Disamping Taman Bermain Madani, Rumah Belajar Garasi Baca, juga menjadi rumah belajar berbagai macam ketrampilan bagi anak-anak dan ibu-ibu.  Tidak hanya anak-anak dan ibu-ibu dari Jati Bening Estate saja, banyak juga anak-anak dan ibu-ibu dari luar Jati Bening Estateyang pernah belajar kerajinan di Rumah Belajar tersebut. Tercatat beberapa kegiatan yang sering diselenggarakan antara lain membuat keramik, kaos batik dengan teknik Tie dy, membuat cup cake, servietten, kerajinan daur ulang dan yang lain-lain.





Jadi bagi yang punya anak-anak dan tertarik untuk belajar, silahkan datang ke Rumah Belajar garasi Baca di Jati Bening Estate Blok G.8 No.16... SELAMAT BELAJAR.

Tidak ada komentar: