Selasa, 01 Juli 2008

Arisan

Oleh: Anna Yusuf

Arisan (*) adalah kelompok orang yg mengumpul uang secara teratur pada tiap2 periode tertentu. Setelah uang terkumpul, salah satu dari anggota kelompok akan keluar sebagai pemenang. Penentuan pemenang biasanya dilakukan dgn jalan pengundian, namun ada juga kelompok arisan yg menentukan pemenang dgn perjanjian.

Berawal dari seringnya berkumpul untuk melepas rindu dan berbagi pengalaman sesama pengurus PKK JBE, akhirnya terbentuklah arisan ini, maka tidak heran kalau arisan ini dijadikan sebagai ajang silahturahmi yang dilakukan secara berkesinambungan. Arisan ini diadakan rutin setiap bulannya dan biasanya selalu bersamaan dgn salah satu anggota yg sedang berulang tahun, sehingga momennya lebih terasa.

Arisan biasanya sering diadakan di luar kompleks JBE, jadi harap maklum begitu lelahnya selama sebulan penuh ibu-ibu mengurus rumah tangga, melayani suami dan anak2, sehingga kesempatan arisan dijadikan sebagai ajang refreshing sambil jalan-jalan.

Walaupun saya sudah hijrah ke Bandung, saya selalu menjaga tali silahturahmi dengan ibu-ibu JBE. Dalam kesempatan ulang tahun saya, memamfaatkan untuk mengundang ibu-ibu JBE adakan arisan di tempat tinggal saya, sekaligus ngerumpi dan jalan2 di kota Bandung, wah ... acaranya heboh banget.

Sedikit informasi juga utk para ibu-ibu di JBE yang kebetulan membaca tulisan ini, bhw di JBE tercinta ini, ada arisan PKK RW yg selalu diadakan setiap bulannya pd minggu ke dua pukul 16:00 sore, jadi yg blm bergabung silahkan datang ke Balai RW. Disini kita bisa saling kenal sesama warga JBE dari blok A sampai blok H, dan selalu memberikan informasi kegiatan PKK, mulai dari info kegiatan sosial sampai info kesehatan melalui Posyandunya.

Tidak lupa ucapan selamat juga saya sampaikan untuk ibu Ika Tinodungan yang telah terpilih menjadi Ketua PKK JBE, semoga dengan adanya beliau yang telah malang melintang berorganisasi maka PKK RW akan lebih maju lagi, bravo bu Ika !

Bersama ini saya lampirkan kegiatan arisan mantan pengurus PKK beserta nama2nya pada bulan Mei lalu yg diadakan di Cimori Puncak dan berkunjung ke vila salah satu anggota di Cipanas yg kebetulan waktu itu kita punya bintang tamu ibu Rochmah atau biasa dipanggil mbak Yayah (itu loh ibunya Yuni Shara dan Krisdayanti).

Foto atas, dari kika:
Ibu Farida Eko, ibu Welas Budi Harsono, ibu Lina David, ibu Rochmah, ibu Any Edy Supartono, ibu Lilies Bahari, ibu Tedjo, ibu Oetje dan ibu Rizaldi

Foto Bawah dari kaki:
Ibu Fatimah Taswin, ibu Lenny Jefry, ibu Enny Agung, ibu Fitri Yoyok, ibu Anna Yusuf, ibu Susi Heru dan ibu Tini Arya serta si kecil Nada putrinya ibu Lenny.
(*) Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

Tidak ada komentar: