Selasa, 01 Juli 2008

Keluarga Yusuf Hidayat

Oleh: Anna Yusuf

Jauh dimata dekat di hati ... Mungkin itulah kata yg tepat utk melukiskan perasaan kami kpd kompleks perumahan JBE. Karena tugas suami, pada awal 2007 kami harus meninggalkan kompleks perumahan ini, hijrah ke kota kembang, Bandung.

Banyak kenangan indah yg terlukis disana & kesan yg paling mendalam adalah “kekeluargaan” sesama warga yg kami rasakan. Rumah kami berada di Jl. Jatayu Raya, Blok G8 No. 9. Jadi anak2 saya dpt bermain sepeda sepanjang boulevard dari ujung blok A hingga blok G; bermain bola di Lapangan Katon, Lapangan RT. 14 atau di lapangan RT. 12 depan rumah Pak Syafri Bidawi yg waktu itu menjadi Panglima RT. 12. Hari Sabtu dan Minggu adalah hari2 yg paling menyenangkan bagi mereka … karena adalah hari2 bermain bersama teman2nya di kompleks.

Begitu pula ayahnya, setiap Jum’at malam atau Minggu pagi main badminton di Lapangan RT. 14 bersama atlit badminton terkenal di seantero RT. 14 yaitu Pak Arief, Pak Dody, Pak Erwin, Pak Rudi, Pak Satmego, Pak Eris dan bapak2 lainnya. Tetapi sejak engkel kaki Pak Dody terkilir gara2 main basket di Senayan, kegiatan tsb berhenti & akhirnya Pak Yusuf bergabung bermain badminton di RT. 12 bersama genk-nya Pak Syafri.

Biasanya pula, setiap Minggu pagi kami mengikuti pengajian Kuliah Dhuha di Masjid Al Jabbar, & yg rajin mengingatkan adalah Pak Mirza melalui sms, katanya . “Cepet Pak Yusuf mandi, ane tunggu ye … pagi ini di mesjid Al Jabbar.” Kuliah Dhuha ini, memang bukan sekedar pengajian saja, tapi yg lebih seru adalah “ngerumpinya bapak2 di teras masjid” yg biasanya Pak Ade Palguna sebagai moderatornya … dan yg lebih parah adalah … waktu ngerumpi itu lebih lama dibandingkan dgn waktu Kuliah Dhuha-nya, tapi itu baik utk mempererat talisilaturahmi.

Ada yg juga nggak kalah berkesannya di JBE; Ibu2nya, begitu kompak & solid. Bisa dilihat jika ada warga yg mendapat musibah seperti kematian atau sakit dsb; tanpa ada yg mengomandoi, mereka langsung bergerak. gitu juga dgn arisan, yang hingga kini msih terus berjalan, baik itu arisan RW atau pun arisan mantan Pengurus PKK; serta kegiatan Pengajian mingguan Ibu2 di Balai RW. Pokonya banyak deh kegiatan2 yang lainnya dan….. salut untuk Bu Budi Harsono, mbak Oetje, mbak Indri, Ka Lina, mbak Fitri, teh Devi Mirza, ceu Ani Edy, Leny Jefry, mbak Ika Tino, teh Yanti Arief, Bu Ratna Dody, Bu Yanti Suseno, dr. Nancy, Bu Ida Eko, dan Ibu2 lainnya yg nggak bisa saya sebutkan satu persatu (ma’af ya kalau nggak ditulis).

Di JBE, sebenarnya ada pe-er yg belum rampung dikerjakan; yaitu membentuk Jatibening Home Band. Waktu itu, tempat latihannya adalah di studio Pak Budiadji yang sekaligus Pak Budi juga sebagai drummer. Para personilnya yaitu Pak Wibi (keyboard); Pak Ricky (gitar); Pak Fikrie adiknya Pak Syafri (rhythm) dan Pak Yusuf megang bass dan vokalisnya…..? Kegiatan ng-band ini juga kadang di rumah Pak Djoko Suseno, waktu itu Ketua RT. 01 yang dalam kegiatan tujuhbelasan tahun 2005 sempat manggung dengan nama eRte oNe Band. Tapi sayang belum sampai rampung, karena para personilnya pada cabut cari nafkah…, he…, he…

Sekarang, saya dan Pak Yusuf, serta anak2 yaitu Nahl Belagama Dirgareindo (Endo), Naml Belagama Ladfarezsa (Defa) dan si bungsu Nisa Belagama Balirahajeng (Noning); menetap sementara di Bandung; dan memang….. Jatibening Estate selalu dirasakan… jauh dimata dekat dihati.

Salam hormat dan kompak selalu untuk seluruh warga JBE ...

2 komentar:

tiekaputrie mengatakan...

alo tante anna dan pa yusuf sekeluarga...

Pa memang kita baru kenal luarnya aja...baru tau nama anak2 keluarga bapak keren2 berat 2 ampe tika ga ngerti arti nama dari 3 putra dan putri bapak...

Nahl Belagama Dirgareindo (Endo), Naml Belagama Ladfarezsa (Defa) dan si bungsu Nisa Belagama Balirahajeng (Noning);

Keluarga paling asyik... keluarga kompak dan kekeluargaan bangET

SYALUT DEH..
sALAM MANIS DARI BUNDA PUTREE-ABANG YUSUF- ADINDA PUTRIE..

annamaniez mengatakan...

Tika yang baik,

Terima kasih untuk perhatiannya,
Salam sayang untuk Putree dan Abang Yusuf...
Semoga Tika selalu Dalam Lindungan Allah Swt dan selalu dikelilingi keluarga dan sahabat yang menyejukkan hati..

Amin.