Kamis, 07 Agustus 2008

FUTSAL di RT 014

Oleh : Pak Arief Wardhana


Akhirnya, efek Euro2008, ternyata berimbas juga di wilayah RT 014. Seiring dengan dibukanya 2 lokasi lapangan futsal disekitaran JBE, maka dipelopori oleh Pak Aris, Pak Eris, saya sendiri, mulailah disusun rencana latihan yang akan mengundang para tokoh berpengaruh di RT 014 yang juga mantan pemain nasional di era nya. Setelah berembug, maka diputuskan jadwal latihan futsal akan dilakukan setiap Sabtu sore ba’da ashar dengan memilih lapangan Futsal Pontek yang harga sewanya relatif terjangkau oleh kantong, maklum belum ada sponsor resmi nih bagi tim. Lokasi Lapangan terletak tidak jauh dari Masjid AlHadiqoh, di jln Cempaka, keluar ke kanan dari pintu gerbang blok G kurang lebih 20 meter lapangan ada di sebelah kiri.


Ternyata undangan disambut baik oleh para tokoh mantan pemain nasional, tercatat Pak Roedi, Pak Herwin, Pak Erwin, Pak Nanang, Pak Syaiful dan Pak Ardi dengan bersemangat mengikuti latihan. Untuk melengkapi tim sehingga jumlah pemain mencukupi, maka ditransferlah beberapa pemain cabutan yang handal, yang karena kesibukan pekerjaan, pemain tersebut menolak dipanggil tim nasional, tim provinsi bahkan tim daerah setempat, tercatat ada nama-nama Sium dan Aples (petugas Security RT014), Madi dan Farid (petugas kebersihan lingkungan) dan Tata (Ojek), Insan Arief Jr, Fikra Erwin Jr.


Dengan bermodal perlengkapan seadanya karena belum adanya sponsor apparel resmi, maka latihan dimulai awal Juli 2008. tettapi ternyata umur memang nggak bisa dibohongi…..he..he…. Peserta latihan meski ber skill tinggi sering kelihatan ngos-ngosan untuk mengejar bola, maklum nafsu besar tenaga kurang, kadang bola “keukeuh” nggak mau dikejar oleh pemain, dia menggelinding duluan meski sudah dikejar sekuat tenaga…


Efek latihan rutin alhamdulillah, badan jadi lumayan seger karena berolahraga rutin, dan yang terpenting persaudaraan dilingkungan RT 014 menjadi lebih erat. Semoga kegiatan ini bisa diikuti juga oleh bapak-bapak dilingkungan RT-RT lain, dengan cara dan waktu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keluangan waktu masing-masing. Bagi yang mau ikut latihan di Sabtu jam 5-6 sore, silahkan datang dan bergabung bersama Tim Futsal RT014.

Tidak ada komentar: